Rabu, 27 Januari 2016

SATPOL PP LAKUKAN RAZIA PKL DI KAWASAN 0 KM


BERITA13, Yogyakarta – Satuan Polisi Pamong Praja melakukan razia Pedagang Kaki Lima di daerah sekitaran 0 KM dan Jl. Senopati. Satpol PP yang bertugas mencoba membersihkan para PKL yang berjualan di pinggir trotoar dan pedagang keliling yang berkeliaran di daerah tersebut pada selasa malam tadi (26/1/16).
Fotografer: Yeni M
“Dalam rangka patroli rutin, sudah sering kami mengadakan razia PKL ini. Karena memang di daerah Jl. Senopati pada malam harinya tidak diperbolehkan ada yang berjualan,” ujar Bayu salah seorang petugas Satpol PP.
Fotografer: Yeni M
Bayu juga mengatakan bahwa daerah kawasan 0 KM , Gedung Agung, dan benteng Vredeburg adalah kawasan steril dari PKL, namun sejauh ini masih banyak PKL yang berjualan di daerah tersebut. Sehingga Satpol PP mulai melakukan patroli lagi.
Namun, beberapa PKL tetap nekad berjualan setelah adanya razia, Rizal salah seorang pedagang baff dan pigura mengaku bahwa dirinya tidak takut apabila ada razia, pasalnya tidak ada tempat berjualan yang strategis seperti di kawasan 0KM yang memang selalu ramai dikunjungi wisatawan. - Ratri Anin, Mufida Kuncoyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar